The Legend of Gorengan

 

The Legend of Gorengan

Yap.. kalau membahas tentang gorengan memang tidak habisnya, mulai dari sisi positifnya sampai negatifnya, terlepas dari rumor atau fakta tidak higienisnya proses pembuatan sampai proses penjualan, tidak dipungkiri gorengan punya tempat spesial di hati para penikmatnya.

Sudah cukup lama rumor atau fakta yang menyudutkan makanan ini, mulai dari proses pembuatannya sampai penyajiannya yg tidak higienis, minyak yang digunakan berulang-ulang, sampai penggunaan plastik yang membuat gorengan terasa begitu renyah, sampai penggunaan kertas koran sebagai penyajiannya yang dinilai tidak sehat. 

Oke jika memang seperti itu, mengapa gorengan masih banyak diminati orang - orang? 
apa karena harganya yang murah?
atau rasanya yang enak?

tanyakan pertanyaan itu pada diri sendiri, atau orang - orang, kita tidak pernah akan mendapatkan jawaban yang benar.

Lalu mengapa gorengan bisa menjadi legend?? dengan tidak menyampingkan makanan - makanan lain, believe it or not, gorengan lah makanan yang paling bisa di santap siapapun dan dimanapun seolah tidak mengenal zaman, tempat, musim, usia bahkan strata orang tersebut, dari musim hujan, musim kemarau, pancaroba dan sampai  musim kawin gorengan tetap diminati oleh tukang,  karyawan,  direktur, artis bahkan sampai dengan pejabat dan juga presiden, disajikan di pinggir jalan, di tengah jalan, di restaurant, di cafe, di hotel yang berbintang gorengan tetap diminati itulah yang menurut saya makanan ini luar biasa, karena dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. 

Benarkah? coba siapa disini yang belum pernah makan gorengan??, sepertinya hampir mustahil ada orang indonesia yang tidak pernah makan makanan ini. dan mungkin bagi anak kosan makanan berkarbohidrat ini sudah hampir seperti makanan pokok selain nasi, bahkan ada juga yang menambahkan gorengan bersama lauk nya agar terasa lebih nikmat. dan yang lebih luar biasanya makanan ini laris manis di bulan Ramadhan seolah menjadi makanan wajib pembuka puasa, nongkrong bareng teman dan untuk menjamu kerabat dan juga keluarga.

inilah yang menjadikan makanan ini sebagai legend menurut saya pribadi atau mungkin menurut kalian.

walau begitu bijak lah dalam memilih makanan, jangan membeli sedikit apalagi yang sudah dingin.. hehe 


Comments